Template CV Pake Harvard Style, Emang Bisa?
Thursday, March 7, 2024

Anneyeong, SobatGo! Siapa di sini yang CV-nya masih ketolak? Bahkan udah ATS tapi kok masih ketolak yaa?

Hmm... jangan-jangan kamu belum lakuin hal ini!

Yuk cobain template CV dari Harvard, SobatGo!

Jadi, CV dari Harvard Style ini sendiri umumnya terdiri dari beberapa bagian, yaitu sebagai berikut:

1. Personal details 2. CV Summary/Profile 3. Education 4. Awards 5. Work Experience 6. Many more

Personal Details Di bagian ini, SobatGo bisa mengisi nama, alamat secukupnya saja, nomor atau alamat yang bisa dihubungi, dan bisa juga cantumin link Linkedin atau Portofolio milik SobatGo.

CV Summary/Profile Tips dari MinGo, kamu bisa banget nih jelasin antusiasme kamu di bidang spesialisasi yang kamu miliki di CV. Oh iyaa, don't get too hyperbole. Supaya nggak terkesan berlebihan buat CV kamu, kamu bisa cukup menjelaskan pengalaman kerja, kualifikasi yang kamu miliki sampai dengan informasi mengenai kepribadian kamu yang ingin ditunjukkan agar banyak yang tertarik untuk menengok profil kamu.

Education Kamu boleh banget memasukkan tempat kamu bersekolah loh, SobatGo. Eitss... tapi bukan berarti CV kamu ditulis dari TK juga yaa. Kamu hanya perlu menuliskan jenjang pendidikan kamu mulai dari SMA saja, SobatGO. Plus, kamu bisa cantumin periode studi kamu dan IPK/GPA yang kamu peroleh selama masa studi, tetapi ini *optional *kok ;)

Award Di bagian ini, kamu bisa memasukkan informasi tentang penghargaan atau awards yang pernah diperoleh sebelumnya sekaligus lembaga yang memberikan awards di dalam CV. Dan jangan lupa untuk memberikan deskripsi singkat soal* awards *yang diterima.

Work Experiences Pada bagian ini. antumkan semaksimal mungkin kinerja, kewajiban, dan pencapaian kamu semasa periode kerja. Kamu bisa banget menyusun semua itu dengan bullet point, SobatGo. Tips kedua dari MinGo nih. Pastiin kamu selalu memasukkan nominal pencapaian yang sudah kamu peroleh saat bekerja. Kamu bisa mencantumkan *work experience *kamu seperti ini:

Many More Maksud dari Many More ini lebih mengarah pada hal yang menurut SobatGo bisa dijadikan Charming Point. *Charming point *tersebut bisa berupa hasil disertasi, publikasi, softskill, courses, dan masih banyak lagi.

Last, but not least, jangan lupa untuk tetap melatih dirimu seperti yang sudah tertulis di CV kamu. Banyak dari kita yang terkadang terlena untuk melebih-lebihkan kemampuan kita saat CV, namun in real life, nihil. Sebelum masuk ke penutup nih, MinGo mau share contoh CV template buat SobatGo.

Atau kamu bisa langsung lihat CV template dari Harvard di link berikut ini https://hwpi.harvard.edu/files/ocs/files/gsas-cvs-and-cover-letters.pdf

Selamat Mencoba, SobatGo!!!

Logo Kerjago

Kerjago adalah sebuah platform yang dikembangkan untuk membantu pengguna dalam mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja.

Blog & Artikel

GmailWhatsappInstagramInstagramInstagramInstagram

Β© 2023 Kerjago All rights reserved.